Ilzamha Khadijah. Diberdayakan oleh Blogger.

Puncak Suroloyo

   Hai semuaaa.. lama gak nulis lagi, kebiasaan buruk nih, suka jalan- jalan ngumpulin banyak foto, tapi gak pernah ditulis. Semangat menulis lagiii.. ganbatteee.. yeah \^_^/
   Mengawali penulisan blog ini kembali, aku bakal nulis tentang perjalanan suci (*tsah) mengejar sunrise di Puncak Suroloyo... (Owuowuowuo *berasa kayak Chandra Liaw), untuk tau lebih jauh tentang seperti apa, bagaimana legenda dan dimana letak tepatnya puncak tersebut, kalian bisa cek disini yaa.. (langsung ke wikipedia aja okok?).
    Berangkat dari kosan yang ada di jalan Argulo Gejayan, Yogyakarta Maret 2015 lalu, Kami berangkat pukul 3 pagi, saya dan dua temen seideologi bahwa sunrise di puncak suroloyo itu perlu dilihat minimal sekali seumur hidup, nekat menembus dinginnya pagi dan sepinya kehidupan ini (halah Baper). Sampai disana subuh pun belum.. tak terlihat tanda- tanda kehidupan, apalagi petugas penjaga tiket masuk.. Langsung saja kami parkir motor seenaknya, dan kami naik beberapa tangga menuju salah satu pendopo yang berada dipuncak tertinggi perbukitan menoreh tersebut.
   Pendopo yang kami singgahi adalah pertapaan Sariloyo, dari pendopo tersebut Kami dapat melihat 5 gunung sekaligus, Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, dan samar gunung Lawu pun terlihat. Selain kelima gunung tersebut, pemandangan yang indah lainnya adalah sebelah selatan terhampar kota Yogyakarta dini hari dimana kelap kelip lampu masih terlihat bak bintang bertaburan di bumi (alah alaaahh..) dan diseberang utara terhampar pula kota Magelang yang diselimuti kabut tipis nan mistis (ini serius..hehehe).

    


    Pemandangan disana benar- benar bikin sendu dan galau abis guys.. apalagi kalo kalian nungguin sunrise sambil dengerin laguna Payung Teduh, yang judulnya "Untuk Perempuan yang sedang Dipelukan" huaaaa mellooow to the max.. (pengalaman pribadi nya gitu siiiih...).






     Nah hal terpenting lain adalah sholat ubuh kalian prend.. kalian musti bawa air dari bawah untuk wudlu diatas yaaa.. karena di pendopo tak ada air untuk wudlu nanti kalian g bisa sholat dooong, hehehe tinggal bawa mantel, gelar lapak.. terus sholat subuh deh, mensyukuri segala nikmat yang Tuhan berikan pada kita semua, termasuk pemandangan ajigileeee yang barusan kalian liat... (huhuhuhu..terharuu).





    Oke, sekian saja perjalanan berburu sunrise kali ini, dan lumayan puas dengan hasil yang di dapet.. kapan- kapan kalian musti cobain ya temaaaann..
         Kalo ada yang pengen nanya apapun tentang gimana atau seperti apa jalan kesana, langsung comment aja, atau kunjungi FB kulo.. (kulo..nuwun) disini yak.
           Sip sip sip... see yah with another trip.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Keinginan saya : Saya ingin memadupadankan antara sejarah pangan dan pola DNA manusia hehehe My wish : I want find out what the relationship between food and human's DNA hehehe

Pengikut